Pages

Sabtu, 25 Desember 2010

Menjadi PINTAR


Kapan  Aku  Semangat

Mencari  Ilmu..?!


Segala pujian hanya milik Allah Yang menciptakan manusia dan memberi mereka petunjuk. Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpah kepada baginda Nabi Muhammad beserta keluarga, para sahabat, dan orang-orang yang selalu istiqamah mengikuti manhaj-nya hingga hari akhir. Amma ba’du :
Sebuah firman Allah menjelaskan kepada kita tentang keutamaan orang yang beriman dan mempunyai ilmu. Allah berfirman :
يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آَمَنُوا مِنْكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ .
“Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dari kalian dan orang-orang yang berilmu dengan beberapa derajat.” (Qs. Al-Mujadilah: 11)
Ilmu adalah cahaya. Tanpa ilmu, manusia buta. Tanpa ilmu, manusia pasti binasa. Begitulah ilmu. Ia merupakan kebutuhan pokok manusia. Karena pentingnya ilmu, Allah memerintahkan Nabi untuk selalu meminta tambahan ilmu.
وَقُلْ رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا .
Dan katakanlah, “Wahai Pemeliaharaku! Tambahkanlah padaku ilmu.” (Qs. Thaha: 114)
Buku ini menyajikan beberapa ucapan ulama yang telah banyak malang melintang menuntut ilmu. Anda akan mengetahui bagaimana semangat meraka, bagaimana pengorbanan dan ketekunan mereka dalam memburu ilmu. Mereka pun melalui waktu demi waktu untuk menimba ilmu. Dalam buku ini pula Anda diajak untuk turut merasakan bagaimana mereka menahan lapar ketika mencari ilmu. Buku ini ringkas, sangat ringkas, tapi semoga bermanfaat.


buku SERBU (Serba Seribu)
hanya di maktabah Perpustakaan Wakaf Muslimin (PWM)
Solo, Jawa Tengah, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About