Pages

Kamis, 23 Desember 2010

Mengapa Muncul TMTA


TMTA adalah singkatan dari: Taushiyah Majlis Tafsir al-Abrar. Taushiyah adalah wasiat atau petuah. Al-Abrar maksudnya: masjid al-Abrar, Mangkubumen Wetan. Majlis tafsir diadakan di masjid al-Abrar setiap pagi hari tanpa kecuali (selain hari raya idul fithri & adhha) dari sekitar pukul 05.15 hingga 06.00. Untuk umum, ikhwan akhwat.
Sebagian ikhwah yang menghadiri majlis ini merasa perlu mencatat beberapa hal yang penting atau inti dari apa yang disampaikan dalam tiap majlis. Namun agar manfaat dari catatan pribadi itu lebih meluas, muncullah ide untuk menulisnya berupa SMS dan disebarluaskan kepada para hadirin majlis tersebut (terutama) dan siapapun yang mau menikmatinya. Alhamdulillah, akhirnya segera dimulai pada bulan Dzul Qa’dah 1431 H.[1]
Karena TMTA ini murni dari sebagian hadirin, maka sama sekali TMTA ini tidak mewakili majlis tafsir tersebut, sehingga otomatis majlis tafsir tidak bertanggung jawab terhadapnya. Dua komunitas yang berbeda. Meskipun yang kedua tampaknya sebagai cabang dari yang pertama, namun bukan merupakan cabang resmi. Hal ini harap dipahami dan dimaklumi. Alhamdulillah.



[1] Dikisahkan, ‘Umar ra. marah jika seseorang menggunakan kalender masehi dan meninggalkan kalender hijriah. Wallahu A’lam.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About